Sabtu, 12 Juni 2010

HACKER TERMUDA DI DUNIA !!


LOS ANGELES - Shane Kelly, seorang bocah berumur 16 tahun baru saja memecah rekor baru dengan menyelesaikan kursus resmi Certified Ethical Hacker, yang normalnya hanya bisa diikuti seorang yang berusia minimal 21 tahun.

Rajive Kapoor, Kepala Business Development of Security Sytems Resource International, setelah melihat demonstrasi yang diperlihatkan Shane menyatakan, "Shane mempunyai skill yang luar biasa dalam dunia hacking ethical, dan mampu mengaplikasikannya dalam proteksi bisnis. Kini, menjadi seorang hacker ethical sudah tak dibatasi usia."

Siswa The Solihull College ini menjadi orang termuda di planet ini yang berhasil menyelesaikan kursus Certified Ethical Hacker yang umumnya diikuti oleh seorang berusia minimal 21 tahun.

"Saya tertarik dengan komputer sejak usia saya 10 tahun. Saya menjadi siswa terbaik pada awal masuk sekolah, dan komputer menjadi hobi terfavorit saya," papar Shane, yang dikutip NewsFactor, Kamis (7/2/2008).

Ayah Shane, Joe Kelly, yang saat ini bekerja di airport Internasional Birmingham sebagai Managing Director mengatakan, "Saya sangat bangga dengan Shane, dia telah membuat banyak kejutan dalam hidup saya. Komputer akan menjadi kegemarannya sepanjang hidup. Selama ia berada di sisi yang benar, ia tidak akan membuat saya bermasalah."

Saat ini, bocah jenius tersebut berkarir full-time di bidang TI. Ia menjadi seorang ahli bisnis di sektor keamanan TI, yang bertugas membuat pengamanan jaringan berteknologi tinggi. "Shane telah menyelesaikan training di New Horizons Learning UK, Birmingham. Dia telah memperlihatkan komitmen dan kemampuannya untuk menjadi seorang ahli yang memastikan sistem pengamanan dalam suatu perusahaan tinggi dan ketat," tutur Marketing Director New Horizons Learning UK James Bunce.
(mbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar